Senin, 22 Oktober 2018

Quizizz memudahkan, menyenangkan, menggairahkan dan mengefektifkan Pembelajaran


Quizizz_Class_Games
Quizizz adalah salah satu aplikasi web 2.0 yang menarik untuk digunapakai dalam pendidikan. Ia dianggap mampu menggantikan cara lama kuiz yang hanya melibatkan kertas dan pen, yang dilihat sebagai membosankan. Quizizz adalah gratis dan tidak memerlukan apa-apa bayaran. Melalui quizizz seseorang dapat mencipta kuiz menarik atau mencoba kuiz yang telah tersedia yang dicipta oleh pengguna Quizizz. Juga, guru dapat  memilih  kuiz yang akan dilaksanakan, dibuat secara langsung (live) ataupun sebagai kerja rumah.



metode ini telah diterapkan SMK Putra Indonesia Malang pada acara sanggar edukasi tanggal 20 Oktober 2018 di SMK Putra Indonesia Malang, berikut kegiatan pelatihannya bagi seluruh guru mata pelajaran pada acara Sanggar Edukasi SMK Putra Indonesia Malang.
 Apabila guru menggunakan Quizizz, guru dapat melihat perkembangan sistem dalam menjawab Quiz melalui monitor dalam bentuk rangking berdasarkan kecepatan dan ketepatan menjawab soal. setelah soal selesai dikerjakan partisipan, guru mendapatkan rekamannya, serta data yang diperoleh dari dari oengerjaan soal dalam Quiz tersebut, diantaranya:
1. Peringkat berdasarkan kecepatan dan ketepatan menjawab
2. % ketepatan menjawab
3. % kecepatan menjawab
4. % ketepatan menjawab setiap soal 
5. hasil rekaman jawaban partisipan
6. setiap patisipan mendapat soal setelah selesai menjawab
dll
Pelatihan mengelola pembelajaran dengan Quizizz, merancang quizizz
 
suasana pelatihan mengaplikasikan Quizizz dalam pembelajaran


Tidak ada komentar: