Kamis, 16 November 2017

Corporate Social Responsibility KPW Bank Indonesia -Cirebon

KPW Bank Indonesia-Cirebon pada tanggal 20-21 Desember 2012 telah mengadakan CSR di Kecamatan Drajat, Cirebon Jawa Barat, acara ini dikoordinasi langsung oleh ketua Penggerak PKK kecamatan Drajat (ibu Eneng) bertempat di  Baperkam RW8 Simaja, Kesambi, Drajat, Cirebon
Pelatihan Membuat Produk Kimia Rumah Tangga ini meliputi :
1. Membersihkan minyak goreng bekas dengan aman dan murah
2. Membuat sabun Cuci Piring
3. Shampoo mobil/motor
4. Detergen cair pakaian / laundry
5. Softener (pelembut pewangi pakaian)
6. Deversifikasi hasil pengolahan minyak goreng bekas untuk semir mobil/motor/ban, sabun herbal, detergen laundry cair / padat.
Dalam Pelatihan ini KPW Bank Indonesia Cirebon (Ibu Gina) bekerjasama dengan Biro Penelitian dan Pengembangan Putra Indonesia Malang, sebagai nara sumber Ir. Sugianto (kepala biro penelitian dan pengembangan Putra Indonesia Malang).


CSR Perbankan di wilayah Cirebon Rp7,1 miliar
CIREBON(bisnis-jabar.com): Penyaluran dana corporate social responsibility perbankan di wilayah III Cirebon tercatat senilai Rp7,1 miliar.
Pemimpin Bank Indonesia Cirebon Syarifudin Basara mengatakan sekitar 60% CSR perbankan di wilayahnya tersalur untuk kebutuhan produktif.
“Sisanya tersalur untuk kegiatan sosial, seperti kesehatan dan pendidikan,” katanya saat membuka acara seminar Optimalisasi Peran CSR di Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), hari ini.
Acara seminar tersebut terselenggara atas kerja sama BI, Bank BJB Tbk, dan Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat. Syarifudin mengatakan realisasi CSR perbankan tersebut masih terhitung rendah.
Padahal, katanya, penyaluran CSR bisa menjadi penggerak ekonomi rakyat, seperti meningkatkan daya beli. ”Masih ada bank yang belum menyalurkan CSR nya, terutama untuk kegiatan produktif,” katanya. (MSU)

Tidak ada komentar: